3 Penyebab Kaki Gatal Yang Harus Anda Ketahui


penyebab gatal pada kaki

Penyebab Kaki Gatal — dan Apa yang Harus Dilakukan Tentang Ini. Kaki gatal bisa mengganggu dan tanda masalah kesehatan yang serius.
Apa yang menyebabkan kaki gatal?
Anda berada di tempat tidur, berguling-guling, mencoba tertidur, tetapi Anda tidak bisa berhenti menggaruk kaki gatal Anda. Yang terburuk , bukan? Anda sangat membutuhkan obat brilian untuk kaki gatal - cepat - dan Anda mungkin juga bertanya-tanya apa yang menyebabkan kaki gatal untuk memulai.

Kaki gatal seringkali tidak lebih dari menyebalkan. Tetapi ada beberapa penyebab kulit gatal yang dapat mempengaruhi kaki Anda yang terkait dengan kondisi kesehatan yang lebih serius. Di samping rasa gatal itu, Anda mungkin melihat kemerahan atau ruam; lecet; daerah kering atau bersisik pada kulit; benjolan gatal di kaki Anda; dan bahkan bengkak.

Hal Yang dapat membuat kaki anda gatal-gatal

Berikut adalah penyebab kakigatal yang harus di waspadai — plus bagaimana cara menghentikan kaki yang gatal agar Anda tetap lembut dan tidak nyaman.

Infeksi jamur ini adalah penyebab klasik dari kaki gatal. "Jamur dapat tumbuh dan berkembang di daerah yang gelap dan lembap, itulah sebabnya ia dapat tumbuh dengan baik di kaki kita
Ini umum untuk mengambil jamur dengan berjalan tanpa alas kaki di tempat-tempat seperti ruang loker gym, kata Adrian Cotton, MD, kepala operasi medis di Loma Linda University Health. "Sering muncul sebagai ruam merah bersisik, biasanya dimulai di antara jari-jari kaki, dan gatal lebih buruk setelah kaus kaki dilepas," katanya.

Kaki atlet juga bisa menyebabkan lepuh yang gatal di kaki dan retak, kulit mengelupas "Infeksi bakteri sekunder juga dapat terjadi dari menggaruk area gatal."

Krim dan semprotan antijamur over-the-counter biasanya dapat membersihkan wabah dan menjaga infeksi di teluk jika Anda sangat rentan terhadap athlete's foot. Jika perawatan topikal OTC tidak berhasil, temui dokter kulit.
  1. Eksim

Eksim adalah istilah selimut untuk sekelompok kondisi medis yang dapat menyebabkan kulit gatal dan meradang, sering muncul relatif awal dalam kehidupan. Dermatitis atopik , jenis eksim yang paling umum, biasanya menyerupai ruam merah, gatal di pipi, lengan, kaki, dan kaki.

“Gatal-gatal ringan yang disebabkan oleh gumpalan eksim membuat kita menggaruk daerah tersebut, yang menyebabkan pelepasan molekul inflamasi yang mengarah pada pengembangan eksim lebih lanjut dan kulit yang lebih kering,”
"Cara terbaik untuk mengobati gatal adalah dengan tidak menggaruk, mencegah keringat di sekitar area tersebut, dan dengan mengoleskan krim dan losion pelembab," tambahnya. Dokter Anda mungkin meresepkan obat steroid topikal atau oral untuk mengurangi rasa gatal.

2. Psorias

Penyakit autoimun ini menyebabkan sel-sel kulit tumbuh super cepat dan menumpuk di kulit. "[Mereka tidak] mengelupas seperti sel-sel kulit normal dan [malah] membangun ke dalam patch bersisik keperakan atau putih,".

Daerah yang kering dan bersisik bisa membuat kulit gatal - termasuk di kaki. "Lesi bersisik sering terjadi pada sendi di jari kaki dan bisa muncul dengan pembengkakan dan nyeri sendi," katanya.

Krim dan salep topikal sering dapat membantu meringankan gejala psoriasis, seperti halnya terapi cahaya .Beberapa orang dengan psoriasis membutuhkan obat-obatan oral atau bentuk baru dari perawatan suntik yang disebut biologis, katanya.

3. Gigitan serangga

Tergantung pada musim, Anda mungkin mengalami kaki gatal dari nyamuk sial dan serangga lainnya. Gigitan serangga memicu reaksi peradangan di tubuh, termasuk pelepasan histamin kimia, "sehingga menjadi gatal di daerah itu," kata Dr. Ragland.

Gigitan serangga juga bisa menyebabkan pembengkakan, kemerahan, dan iritasi. Mereka "sering menyakitkan di tengah dengan rasa gatal di ujung-ujungnya,"

Ada beberapa pengobatan rumah untuk gigitan serangga gatal di kaki Anda. "Antihistamin topikal seperti Benadryl dapat membantu meredakan gigitan serangga dengan cara terbaik karena histamin inilah yang menyebabkan masalah,". Anda juga dapat menggunakan es atau kompres dingin untuk membantu menenangkan beberapa peradangan itu.

Source : sehat natural


Komentar

Postingan populer dari blog ini

7 Penyakit Yang Menyebabkan Gatal Pada Kulit